Aturan - Mereka Membuat Perbedaan
Ketika Anda berurusan dengan orang-orang di industri atau profesi Anda, ada kata-kata dan jargon tertentu yang diketahui dan dipahami semua orang, dan tidak ada masalah dalam menggunakannya. Ini menempatkan Anda pada halaman yang sama dengan orang lain, dan itu bahkan membantu memperkuat hubungan antara orang dalam industri. Namun, setelah beberapa saat, semua orang bosan dengan jargon dan kata kunci. Tidak masalah apakah Anda orang dalam industri atau tidak, ada titik di mana Anda bosan dengan semuanya dan ingin berbicara dan diucapkan dalam bahasa yang sederhana dan langsung.
Dalam bisnis, Anda selalu harus tahu dengan siapa Anda berbicara, dan kemudian menggunakan jargon industri yang tepat. Tidak terlalu banyak ... tidak terlalu sedikit. Saat berbicara dengan orang luar industri, pastikan Anda tidak berbicara berlebihan. Jika Anda mengedit komunikasi tertulis dan lisan Anda, Anda akan memiliki peluang yang lebih baik untuk membangun dan mempertahankan hubungan yang kuat.
Gunakan analogi atau terjemahan bahasa Inggris biasa. Orang sering memahami pesan kompleks jika dibungkus dengan analogi; semakin universal analoginya, semakin baik. Mengaitkan konsep dengan perjalanan ke toko grosir, dealer mobil, atau kios limun mungkin tampak sederhana, tetapi ini adalah kegiatan yang semua orang pernah alami. Perhatikan baik-baik isyarat nonverbal karena mereka akan memberi Anda petunjuk tentang apa yang sulit untuk dipahami dan membutuhkan lebih banyak penjelasan. Jika pola bicara Anda ditaburi dengan kata-kata teknis tanpa penjelasan yang sesuai, kemungkinan mata pendengar Anda akhirnya akan berkaca-kaca. Sesuaikan tingkat bahasa industri yang Anda gunakan, baik untuk membuatnya lebih mudah dimengerti dan untuk menanyakan pertanyaan bila perlu.
Satu lagi untukmu
Mereka Menyebutnya Hukum Murphy karena suatu Alasan
Jika ada yang salah, itu akan terjadi. Ada alasan mengapa aksioma ini disebut Hukum Murphy, bukan Murphy's Reminder. Jadi rencanakan untuk yang tak terduga. Gagal merencanakan penjualan yang terlalu tinggi secara realistis; meremehkan biaya dan waktu untuk memasarkan; dan kemudian gagal untuk merencanakan tikungan, gundukan, dan kawah yang tak terhindarkan di sepanjang jalan - adalah alasan utama mengapa kebanyakan bisnis baru gagal. Tetapi bahkan perusahaan yang sudah mapan cenderung terlalu bersemangat dalam rencana dan perkiraan mereka dan tidak meninggalkan kesalahan. Jika Anda tidak mau membuat rencana Anda dalam kenyataan untuk membuat segala sesuatu tampak lebih baik daripada yang sebenarnya, Anda sedang mencari masalah.
Di dunia nyata, proyek membutuhkan waktu lebih lama dan biaya lebih dari yang diharapkan karena segala macam alasan. Orang sakit atau berhenti. Pengiriman komponen kritis tiba terlambat karena bencana alam. Pemasok utama gulung tikar. Kesalahan teknis di menit-menit terakhir — yang Anda atau tim Anda tidak pernah harapkan — menghentikan perkembangan mati-matian.
Tambahkan beberapa ruang gerak ke anggaran dan jadwal proyek Anda. Kemungkinannya adalah, Anda akan membutuhkannya. Dan jika tidak, Anda akan mendapatkan keajaiban manajerial kecil - sebuah proyek yang bahkan lebih baik dari yang direncanakan!
Tetapkan pertemuan rutin untuk mengevaluasi semua aspek proyek besar yang sedang Anda kerjakan, dan fokus pada perkembangan baru apa yang telah terjadi. Jika Anda dapat menggunakan pertemuan ini untuk memperkirakan masalah potensial dan mengendalikannya, Anda mungkin bisa melanggar Hukum Murphy lebih dari yang Anda harapkan.
0 Response to "Aturan - Mereka Membuat Perbedaan"
Post a Comment
Terima kasih sudah berkunjung keblog kami, jika ingin berkomentar dipersilahkan berkomentar dengan baik.
komentar sepam, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan
Thank you for visiting our blog, if you want to comment, please comment well.
comments are quiet, and the like will not be displayed